#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

20 Maret 2012

Ustadz.....0hh ustadz......grrrrrr

Hari yang berat,...fisik iya...psikis iya. Tepatnya kemarin jatah anak kelompok A yang masuk. Seperti biasa aktivitas pagi adalah privat Qiro'ati, berbaris dilanjutkan dengan kegiatan jasmani dan masuk pada kegiatan pembukaan. Karena ada dua orang guru yang ijin tidak masuk, maka untuk pembelajaran kali ini dilakukan oleh ustadz Mahbub.

Penampakan Ustadz mahbub
foto-foto diambil disini
Ustadz Mahbub adalah satu-satunya guru laki-laki di sekolah kami. Kariernya dimulai saat dia menjadi cleaning service, karena dianggap mampu dan memiliki kelebihan dalam bidang agama akhirnya pihak pembina mengangkat dia sebagai ustadz (panggilan untuk guru laki-laki di sekolah kami). Atas keputusan itu pula, mau tidak mau ustadz mahbub harus siap ketika diminta untuk mengajar di kelas.
Jadwal mengajar ustadz pun tidak dilaksanakan setiap hari namun diambil tiga kali dalam satu bulan. 

Sama ketika aku dan ke-tiga teman guruku mengajar untuk pertama kalinya di kelas, so pasti, dijamin ada perasaan nano-nano yang mewarnai. Yaa gugup, keringetan, sakit perut, kebelet pipis, etc...dan itulah yang menimpanya.
Memasuki kegiatan pembukaan, dimulai dari bacaan doa dan surat-surat pendek (ada empat surat yang harus dibaca) dilanjutkan dengan doa khatam Al Qur'an....idealnya seperti itu urutannya. Entah karena lupa atau saking nervousnya, bacaan khatam Al Qur'an yang seharusnya dilantunkan hilang entah kemana diganti dengan lagu ' Allah Maha Esa' yang dinyanyikan dengan nada fals dan ada beberapa dari liriknya yang terlupakan.
Bukannya membantunya menyanyi aku malah tertawa terkekeh sampai-sampai air mataku pun ikut keluar. Ku pegangi perutku, saking kocaknya melihat tampang ustadz yang lucu. Sampai-sampai kusembunyikan wajahku dibalik badan Nai yang gendut agar ibu kepsek tidak melihatku.
Entah sampai berapa menit kuhabiskan untuk tertawa,...tertawa yang sebenar-benarnya ...sungguh tak bisa aku tahan. Beruntung, anak-anak gak ada yang melihatku dan mereka tetap fokus memperhatikan ustadz mahbub (atau barangkali anak-anak juga disibukkan dengan pikiran mereka sendiri...sepertinya begitu).



#Selepas anak-anak pulang....
kami bertiga,...aku,ustdaz mahbub dan ibu kepsek duduk satu meja untuk mengevaluasi proses pembelajaran termasuk tingkahku tadi.
Ibu kepsek memberikan beberapa saran, terhadap ustadz mahbub pada umunya dan kepada diriku khususnya...
> Untuk ustadz lebih kepada step-step mengajar, inisiatif terhadap kegiatan belajar, kepekaan terhadap kondisi anak didik, hafalan lagu dan tepuk,....dll...
> Sedangkan untukku,.....agak berat nih tapi tetap harus aku lakukan, saat ustadz kebagian mengajar dan ada beberapa kesalahan sebaiknya bisa menahan diri untuk tidak tertawa apalagi kalau sampai ketahuan wali murid kan bisa berabe tuh.

Baiklah, ...apapun masukan dari ibu kepsek, pasti itu yang terbaik dan ku akui sikapku ini sedikit berlebihan.
About, kejadian hari itu....aku tidak bermaksud menertawakan ustadz karena sangat manusiawi jika dia berbuat kesalahan. Yaa, mungkin lebih ke'aku nya....harus lebih bisa bersikap dewasa, dan tidak terlalu lebay melihat mimik dan gestur ustadz yang bisa mengundang tawa (Introspeksi).

34 komentar :

  1. waaaahhh Cii nakal ya.. masa ustad lagi ngajar diketawain.. :p
    kalo aku jadi muridnya tak protes deh ;-)

    *oh iya Mahbub itu kalo gak salah artinya kekasih ya? *coba tanya aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. whihihi..alhamdulillah murid'y lempeng2 jd ga pake pr0tes sgala..... :D

      whaaa lupa nih blm d tanyain soal'y td pagi pak ustadz sedang sibuk dg kolam n pancingannya.....hihihi

      Hapus
  2. jadi pen liat utstad ngajar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuuk,..kpn k pkl skalian borong batik : )"

      Hapus
  3. Hehehe... anda sedang tidak beruntung....
    Pas ketawa, pas ibu kepsek masuk kelas. Ujung2nya kena evaluasi juga ^_____^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahahaaaaa......nyungsep ttp aja keliatan yaa buk.....*ampun jgn potong gaji sy... :D

      Hapus
  4. Hehehe,,biasa belum terbiasa makanya gerogi,,

    Salam kenal bulek Cii'

    BalasHapus
    Balasan
    1. hu'u jd hrs d biasakan.....hhh...

      lamken jg d's0fyan :D

      Hapus
  5. Assalamua'alaikum, bersikap sedewasa apapun kalau ada hal yang lucu pasti gak bisa nahan ketawa mba. Hehe... Tapi lebih baik tidak usah dibantui, agar anak-anak gak tahu kesalahan ustadznya. Hihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikum slm Ichsan...
      iya jg sih tp d antara temen2 guru yg lain cm sy doank yg ngakaknya paling kenceng n susah brenti'nya :D

      Hapus
  6. Setuju sama Ichsan .. :-D ....

    BalasHapus
  7. wah..., mantap neh ada evaluasi proses belajar mengajar....
    sungguh, inilah salah satu tanda sekolah yang bagus....

    salam kenal ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah yaa sesuatu banget..hehehe..
      di sekolah kami slalu ada evaluasi stiap akhir bulan n khusus untuk guru baru pasti ada evaluasi diakhir pembelajaran.

      slm knl jg ma Akhmad,....trm kasih sudah nengok...

      Hapus
  8. Janji juga jangan ngetawain saya loh ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha......*mengerutkan dahi :D

      Hapus
  9. hayoo...kalo ngetawain lagi, ntaall aku jewell niih... hihiii

    calam buat Ustadz Mahbub, moga makin semangat ngajarnya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuuuuui sipp...hayoo mau nitip palagi buat pak Ustadz :D

      Hapus
  10. wkwkwkwk... tapi kadang emang susah juga untuk nahan ketawa ya.. Ups sy kok malah ngomporin.. hihiih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....awas yaa mak mir.....bisa2 ketawa beneran lhoh klo lihat aksi pak ustadz

      Hapus
  11. klo mimi ada disana jg , mimi temenin deh ngakaknya hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. meskipun galau ttp bs ketawa yaa mi...hikhikhik :D

      Hapus
  12. hihihi oops harus menahan tawa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah...nek d mari free mba lid....hihihi

      Hapus
  13. Hebat sekali Ustadz Mahbub yaaa
    dari cleaning service meningkat jadi guru
    salut deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..hu'um pan dr hidup hrs ada peningkatan.
      kereeen kan mba,...mw nitip slm ga atau mw mnt tnd tangan ntar deh q bilangin ke pak ustadz...

      Hapus
  14. Aku mau beljat qiroaty juga Bu Guruuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo dija,...belajal sama2 yuuks bial tambah pinteel kaya anteu elsa...hihihi..*kiss-kiss

      Hapus
  15. aku ikutan belajar dong, sm ustadz juga boleh, :D

    BalasHapus
  16. kocak juga pak ustadz,,,
    salamnya buat pak ustadz yang kocak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa pak insya'Allah bsk sy sampein...
      makasii sudah berkunjung d mari... :)"

      Hapus
  17. ingak inguk mampir kesini.. eh masih ketemu pak Ustadz.. mana ya Bu Guru

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadiiir..hadirrr...
      bu guru'y lg mumet obrak-abrik html..... @_@

      Hapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS