#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

01 April 2012

`Celoteh dari Yang Terlupakan`

Om, tante dan kakak-kakak... Apa kabar semua?
Neysya punya cerita nih....

Sejak awal semester 2, neysya ga pernah masuk sekolah. Abisnya kalau malam neysya keasyikan nonton tv sampai jam 2 pagi. Eh, besokannya pas mama bangunin buat berangkat sekolah neysya'nya masih ngantuk. Jadi malas deh ke sekolah.

Tau ga...,om, tante dan kakak-kakak?!
Tadi mama ngasih tau kalau besok pagi ada acara mancing di sekolah neysya. Mama sih tau'nya dari BBM'an sama mama zidane. Neysya dilihatin fotonya, kayanya asyik. Ada kaya kolam renang buatan dari plastik yang bisa mengembang kalau dipompa. Wah, jadi terbayang-bayang kegiatan besok seperti apa.

Kamis pagi jam 08.30
Neysya udah siap dengan seragam olah raga. Nyaris batal ke sekolah, soalnya nesya susah dibangunin gitu kata mama. Tapi neysya keingetan kalau hari ini ada acara mancing. Yuhuu,....bergegas menuju kamar mandi...byuur...byuurr.... :D

Sesampainya di sekolah, neysya lihat teman-teman lagi pada ngumpul dihalaman. 
Ada tata yang lagi sibuk dengan pancingannya..
Ada raya yang lagi mindahin air dengan spoon..
Eh, ada galing dan deli yang lagi pada nyuci dan jemur baju...
Nah, disana juga ada shafa , lagi apa ya dia? kok pegang-pegang plastik panjang seperti mau bikin es.

Penampakan foto-foto disini


"Assalamu'alaikum,..Alhamdulillah ya akhirnya neysya berangkat juga" sapa bu guru kepada neysya. Tangan neysya digandeng bu guru. Neysya ditanya pengen main apa. neysya bilang saja pengen mancing...hehehe :D


Hwaa,....ikan yang di ember neysya banyak lho..hampir penuh. Bu guru bilang neysya pinter mancingnya. 
Abis mancing mau ngapain lagi yaa?!!
Ahh..neysya mau nyoba mindahin air di baskom dengan spoon. Neysya harus kuat meresnya sampai spoon'nya kering. jadi air di baskom cepat habis :D
Sekarang main apa lagi yaa..?!!
Mencuci baju aja kali yaa...,seru banget tadi waktu lihat galing dan deli ngucek2 baju didalam ember.



Celup-celup direndam dulu bajunya...,kucek-kucek biar kotoran dan bau yang nempel hilang,...peras-peras trus dijemur deh. Ehh iya, kata bu guru bajunya harus dijepit biar ga terbang kamana-mana.

Sekarang tinggal bikin roket ( ohh...yang shafa mainin tadi ternyata roket-roketan). Neysya juga mau bikin kaya gitu. Neysya ambil plastik dulu ah, kasih corong diatasnya biar gampang masukin airnya. Terus masukin juga gabusnya. Tinggal diikat, tapi yang ngikat bu guru aja yaa...kan neysya belum bisa ngikatnya ntar malah lepas.

Hufft,...cape tapi neysya suka. Sekolahnya asyik, bisa main banyak, main ini-itu. Roket yang tadi dibikin sama neysya dan teman-teman boleh dibawa pulang.
Neysya janji lebih rajin lagi sekolahnya, biar bisa main kaya gini lagi.
Doain ya om, tante dan kakak-kakak, agar neysya gampang bobo'nya, ga kebanyakan nonton tv.
itu cerita neysya setelah sekian lama absen dari sekolah.

25 komentar :

  1. Hm...sambil bermain mengenalkan beragam aktivitas sehari-hari ya... Semoga Nesya & teman2nya makin rajin sekolah :)

    BalasHapus
  2. walaupun cuma mancing di kolam plastik tapi seru ya

    BalasHapus
  3. @Mechta amin...makasiy mba....emang si anak2 paling suka di ajak main tp tetap ada unsur edukasi didalamnya ;)

    BalasHapus
  4. @Lidya - Mama Cal-Vin seru banget bu lidya,....sampe ada yg basah2an gitu...hihihi :D

    pascal mau ikutan... :D

    BalasHapus
  5. @Lidya - Mama Cal-Vin seru banget bu lidya,....sampe ada yg basah2an gitu...hihihi :D

    pascal mau ikutan... :D

    BalasHapus
  6. ini anak didik ya cyin ??
    duh bahagianya anak2 punya ibu guru perhatian spt ini

    BalasHapus
  7. iyaaa.. Neysya.. tante doain bobonya cepet, biar sekolahnya jalan terus.. gak asyik kan cantik2 gak mau sekolah ;-) hihi :-D

    BalasHapus
  8. @Ne Margane amin.....
    makasiy yaa anteu Ne...
    mau donk dibikinin puisi...biar neysya lbh cemangad lg cekulahnya :D

    BalasHapus
  9. Neysya besok kamu nyuciin baju om ya, biar tambah pinter gitu, wew :D

    BalasHapus
  10. Wow blognya cerah... enak di mata.
    kunjungan pertama tapi dah membuat takjub...
    salam kenal yah

    BalasHapus
  11. @Stupid monkey oke om,...tinggal itung aja 1 baju x brp embel... :p

    BalasHapus
  12. Itulah pentingnya ragam kegiatan yang menarik tapi tetap sarat nilai edukasinya. Sehingga dapat menumbuhkan minat dan semangat anak untuk rajin berangkat ke sekolah.

    Karena dia pasti penasaran dan berfikir... "Kegiatan seru apa lagi ya yang sudah bu guru siapkan untukku hari ini???"

    BalasHapus
  13. @cii yuniatyih KKN (kecil Kecil Ngobyek), huhuhu :P

    BalasHapus
  14. Iih..neysyaaa.. maen kok gak ngajak2 kaka cii.., cukaa deeh kalo maen ael baleng2 :D

    hayo Neysyaa, jangan malec ke cekolah ya, biaall neysya jadi anak yang pintelll ;D

    BalasHapus
  15. smg neysya jadi anak yg sholehah yaa..., bs berguna tuk ortu & org banyak Aamiin..,

    oh iya anak biasax mencontohi ortux mgkn sj ortux kebanyakan nonton makax anak jg ikut-ikutan.. *smile

    BalasHapus
  16. @Stupid monkey pan diajalin bu gulu om....hihihi :p

    BalasHapus
  17. @cici
    hehehe...meskipun imbasnya bdn pegel2 smua yaa bu :)

    BalasHapus
  18. @Si Belo ihh kaka' nay,...neysya janji deh mau cekulah lagi asalkan dibain bekel sepageti ma kaka' :D

    ok..ok..ok :p

    BalasHapus
  19. @Rohis Facebook betul sob.....begitulah.
    sebenarnya ada moment yg pas saat tv d rumah neysya rusak.
    tp sayank beribu sayank,..beli tv baru lagi.... :(
    pupus lah harapan para ibu guru :)

    BalasHapus
  20. asyik akhirnya Nesya sekolah lagi.. nitip salam buay bu guru ya Ney :)

    BalasHapus
  21. Bertamu sobat + follow

    BalasHapus
  22. @cii yuniatywah, ajaran sesat itu, jangan mau :P

    BalasHapus
  23. @Lozz Akbar bayal donk klo mau nitip slm :p

    BalasHapus
  24. @aieza ok....makasi n udh d folbek yaa ;)

    BalasHapus
  25. @Stupid monkey ajalan sesat yg menghasilkan om :p

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS