#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

11 Mei 2012

Friday for Me

Jum'at Free
Masih ada gak dari teman-teman yang punya libur dihari jum'at?! Biar aku wakili saja, pasti smua akan berteriak "enggaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa". Ini pengecualian. Sedikit berbeda. Sekolah, tempat aku mengajar memiliki aturan libur dihari jum'at. Alasannya, aku gak tau secara pasti. Kalau menurutku karena sekolahku berada dibawah naungan yayasan islam. Namun, dibalik smua itu hari jum'at memang memiliki keutamaan terutama bagi kita-umat muslim (hasil gogling). Diantaranya : 
>hari jum'at merupakan hari terbaik dimana nabi adam diciptakan pada hari jum'at
>terdapat keutamaan waktu berdoa
>hari dihapuskannya  dosa-dosa
>dll


Ada apa dengan hari jum'at?
Hari yang selalu aku tunggu. Dengan kata lain, di hari jum'at aku bebas ngapain aja. Bisa bangun siang, bisa ngerjain pekerjaan rumah, bisa nonton ranking satu dan melihat kakak guru...hehehe.
Tapi, tadi pagi tetep aja harus bangun dan mandi pagi. Kenapa? Ada tradisi setiap jum'at kliwon digunakan untuk "nyekar" (pergi ke makam orang yang sudah meninggal dan membaca surat yaasin disana). Setelah ke makam, aku ngikutin pengajian di tempat habib lutfi (kalau gak dipaksa ma duo sesepuh, aslinya agak malas) tapi ya sudahlah ikutin saja kan cuma sebulan sekali.
Nah, berlanjut. Sesampainya dirumah, masih ada satu pekerjaan menunggu.
Apaan tuh?

26 Mei' 2012
Sesuai job diskrip yang telah dirapatkan bersama ibu kepsek. Aku kebagian membimbing anak didik yang akan ikut lomba dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN). Pelaksanaannya, insyaallah jatuh pada 26 mei 2012. Jatahku, untuk lomba kreasi keping geometri. Tepuk jidat, mikir lagi mau bikin apa.
Mumpung free, aku nyoba-nyoba bereksperimen.
Dan hasilnya adalah ....

kreasi keping geometri
Gimana sob? ada yang perlu dikurangi atau ditambah lagi?
urun rembug yuk, bantuin kasih saran baiknya kek gimana. Jika ini berhasil dan anak didikku bisa jadi juara. Ibu kepsek menjajikan award. Oyee....dibantu yaa.... :D

54 komentar :

  1. nih aku ada, libur tiap hari... nunggu kelulusan Un ahahahaha :p

    BalasHapus
  2. buat anak kelas berapa??? asal jangan tentang istri simpanan aja.. bhahahahha #nyambunggaksih??

    BalasHapus
  3. hari jumat ini aku ultah + ketemu mbak cici ,, hehehhee

    BalasHapus
  4. kayanya cukup tu mba, ud pas. ntar kalau di rapihin kelihatan orang dewasa yangmembuatnya.

    BalasHapus
  5. iya ya..memang di kota kita kebanyakan sekolah yg basicnya islam liburnya di hari jumat.. etapi, ga cuma sekolah, tempat usaha di kota kita juga banyak yg libur jumat ya..
    untuk persiapannya bagus tuh...jadi rencananya itu yg akan dijadikan model utk anak2 yg akan lomba? semoga juara ya :)

    BalasHapus
  6. afdhlu nabi nabi Muhammad....afdhonu surat surtulfatikhah....afdholull laila lailatull jumat....tu kali alasan nya my...kudu kya gtu kalo ingin jadi anak sholehah ....ame inget umur...atu lagi ....kan kmren2 udah di ksih....warning ....dapet kerudung ugu dari si syafa.......ngomg2 lomba ane lgi puyeng mikir cara buat ngelatih salimah.....kgk bisa bayangin tu anak ikut lomba .....mga2..lancar.......syukur2 noler one....entar kan dpt kepsek owarld....mektikkkkkkkkkkkkkkkkk......kabuuuuuurrrrrrrrr///////

    BalasHapus
  7. @cah_kesesi_ayuteahoreeeee nyampe juga ke kesesi..... :D
    tinggal teparnya :((

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. @Mechtabetul mba,...pha karena pkl merupakan kota santri:D

    hu'um mba ni gurunya bikin konsep dulu....piye mba?
    uda oke kah?

    BalasHapus
  10. Aku Jumat gak libur :(
    Bagus kok itu kreasinya :-bd

    BalasHapus
  11. wah bagus tuh geometri nya

    BalasHapus
  12. oiyaa.. kelalen rung ngoment kreasinya...

    apik mbak,, aku malah ora iso gawe ngunuan.. hahaha

    mbakk.. foto2 e ndi aa.. kirim ke nug emailku yoo....

    BalasHapus
  13. kreasi keping geometri itu gimana Mbak? kayak game matematika geometri gitu ya...asli saya belum ngerti permaianan anak-anak. Kalau main lompat karet sih tahu...#jadul ya

    Oia, kalau saya free hari sabtu-minggu [jika gak mudik dan atau gak ada jdwl lembur sih]..

    BalasHapus
  14. wah mantap ko, dapet jatah mengajar anak anak bikin karya ya, hebat nie karyanya. hebat juga si embanya, bisa menanam ilmu ke pada orang lain, semoga berkah ya mba.

    BalasHapus
  15. @mahbub ikhsanartinye apaan pak ustadz??

    hah yg dpt sorban noh beban moralnya lbh berat :D

    BalasHapus
  16. @Tebak Ini Siapa:D liburnya hr minggu yaa un...? asiik donk

    makasi nduk:D

    BalasHapus
  17. @cik awimakasi cik udh berkunjung dimari...
    slm knl:D

    BalasHapus
  18. @cah_kesesi_ayuteanjaluk ajari yaya cok isow...:D

    jik nggon hp'ne mimie.ngko nek wes d blutut tak krm nggonmu yo nok:D

    BalasHapus
  19. @Ririe Khayan:D ihh mba ririe suka ngerendah gitu. bkn game matematik sii mba, ni lbh sederhana.cuma potongan keping geo yang digabung2'in gitu sehingga bs membentuk sesuatu:)

    enak'e mba dpt libur 2hari:D

    BalasHapus
  20. @cerita anak kostamin,....terima kasih yaa adek2 kost :D

    ini bagian dari tanggung jawab'ku sebagai guru...hehehe :D

    BalasHapus
  21. hmmm, udah keren tuh, tinggal tunggu hasilnya deh, dan semoga bisa menang ya, :p

    BalasHapus
  22. hmmm.. penyatuan warnanya maniss sekali
    apa tidak ada foto saingannya nih :D

    BalasHapus
  23. biasanya anak2 kl membuat sesuatu suka ada mataharinya mbak.. Tp kalo di tambahin matahari nanti kepenuhan gak tuh? #malah balik nanya nih sy :D

    BalasHapus
  24. berbagi Kata Kata Motivasi gan =>
    >Doaku hari ini: Tuhan, aku ingin apapun yang aku lakukan bermanfaat dan dapat memberi kebaikan kepada semua orang.

    Dengan memudahkan hidup orang lain, hidup kita akan dimudahkan oleh Tuhan.

    semoga dapat di terima yah :D

    BalasHapus
  25. kalau aku gak ada hari libur malah :)

    BalasHapus
  26. kolaborasi warnanya tmpelate blog nyetel nih...
    jadi betah lama2 d sini ..hihih :p
    libur hari jumat :) ? enakan hari minggu , bisa nnton kartun :D

    BalasHapus
  27. Mau komen apa ya??? Bingung???

    BalasHapus
  28. Sudah cukup bagus itu kreasinya, semoga juara eits tapi jangan lupa nanti awardnya dibagi berdua ya ?? :D
    Hebat ya masih rajin nyekar ke makam !

    BalasHapus
  29. @Stupid monkeydoainnya pake melet kek'nya ga rela gitu :P

    BalasHapus
  30. @Nurmayanti Zainmakasi may...
    ni masih berupa konsep jd blm ada saingannya :D

    BalasHapus
  31. @ke2naihehehe...:D iya juga sii chi...
    enaknya matahari taruh dimana yak....balik nanyak lagi dah :D
    ayo jwb:))

    BalasHapus
  32. @Lidya - Mama Cal-Vinga ada libur tp dapat bonus terus yaa mba.....hehehe:D

    BalasHapus
  33. @cicibingung, krn blm ada temanya yaa buk...:D

    BalasHapus
  34. @Djangkaru Bumisendiko dawuh,....tp bwt sampean bungkusnya saja :D

    nyekar ke makam, udh jd tradisi keluarga kami djang....jd yaa hrs terus d lestarikan :D

    BalasHapus
  35. seharusx emank begitu Bun.., cz hari jumat hr yg berberkah.., dan termasuk hr raya umat muslim, jd umat muslim hrs serius beribadah pd hari itu, klo mau dibahas agak panjang.... *smile

    BalasHapus
  36. Aku libur panjang. Ngeliburin sendi 1 bulan man :))

    BalasHapus
  37. jumat kan hari rayanya ummat islam..hehehe
    bagus sangat kreasinya...good luck mbak

    BalasHapus
  38. kunjungan balik dan follow.. wiihh templatenya seger banget... slurrppp...

    jum'at libur? wah berarti liburnya 3 hari dong, enak tenan.. kalo di negara arab jum'at juga libur tapi ga tau minggunya udah kerja lagi atau belum

    BalasHapus
  39. @Rohis Facebookinformasi tambahannya keren nak..... ibund jd ngarti deh :D

    BalasHapus
  40. @Faizal Indra kusumaliburnya enak,..deg2annya yg ga enak :p

    BalasHapus
  41. @hima-rainbetyul him,....abis dikasi tau rohis fb....:D

    makasii him,....doakan yah :D

    BalasHapus
  42. @NFwew,....nyicipin tanpa permisi...hihihi :D

    cm 1hr yaa,...sbt-mnggu ttp brgkt...auoooooooooooooooo :))

    BalasHapus
  43. @cii yuniatyheran, masih aja di curigain, padahal ikhlas ini, huft :(

    BalasHapus
  44. namanya bukan friday lagi tapi freeday.. :D

    Semoga dapet juara!!! go go

    BalasHapus
  45. @cii yuniatyiya mba. selain kewajiban, di bawa niat yang baik juga ya biar dapat nilai ibadah.

    BalasHapus
  46. kreasi keping geometri
    hehehe
    bagus juga mbaa

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS