#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

08 Juli 2012

`Petualangan Ala Indiana Jones'

Postingan yang tertunda
Entah ga tau sebab musababnya, tiba-tiba blog saya ga bisa dibuka. Resah, ga karuan. Bisa mati gaya nih kalo ga bisa ngeblog lagi. Walhasil inget satu nama. Aigoo...bisa kelar ni masalah kalo ditangani langsung ma pakarnya. Alhamdulillah, berkat bantuan Brader Stumon akhirnya blog ini bisa diselamatkan. 

Berlanjut pada inti postingan
Jum'at pagi, sesuai perjanjian sehari sebelumnya. Saya, kaka, yuli dan atmo akan melakukan perjalanan menuju sebuah tempat di daerah Batang. Dulu banget, pernah sih ke tempat tersebut meskipun hanya singgah untuk sholat  dzuhur. Karena suatu sebab, belum sempat keliling untuk menikmati pemandangan harus putar balik lagi ke Pekalongan. Huuuft...sedihnya....

Time to Balas Dendam...
Sekitar jam 10.30 pagi, kami berempat berangkat menggunakan motor. Rute yang kami lalui melewati Batang-Bandar-Blado. Sepanjang perjalanan menuju TKP, disuguhi pemandangan yang elok, hamparan sawah menghijau, kebun sengon, rimbunnya pepohonan. Sedap tenan dipandang mata. Nyampe Blado berhenti sebentar, beli minuman n makanan ringan buat ganjal perut.

Jarak Pekalongan menuju TKP kurang lebih 40 Km. Kondisi jalan yang menanjak disertai tikungan membuat kami harus slalu waspada. Untung saya mbonceng, jadi lebih bebas menikmati suasana sambil terus komat-kamit baca doa supaya selamat sampai tujuan.
11.35 pas depan gapura TKP. Dengan karcis seharga 2500 rupiah, kami masuk. Ada satu lagi ding,...karcis buat parkir seribu rupiah. Tapi tetep aja, giliran parkir dimintai duit lagi. Sama juga bohong kalau kaya gitu.

Baru nyadar kalau bandrolnya 2.150 rupiah
Sambil nunggu kaka dan atmo sholat jum'at, saya sempetin dulu melakukan ritual wajib....*narsis

sesaat saat sholat jum'at :)"
Dan TKP nya adalah.........
This is it..... Agrowisata Kebun Teh Pagilaran .
Yang ga lain merupakan kawasan wisata kebun teh di daerah pegunungan dengan ketinggian sekitar 1.000 sampai 1.500 meter dpt. Kebayang kan dinginnya seperti apa. Suasana pegunungan yang asri dan jauh dari polusi membuat tempat ini banyak dikunjungi. Terutama bagi pengunjung perkotaan yang butuh refreshing, bosan dengan kepenatan dan kepadatan urusan kerja. Mungkin karena musim liburan, suasana jadi lebih rame ketimbang biasanya.


pose favorit, piss wae laaaah :p
Coba yang Seruu biar ga Beku....
Selain hamparan kebun teh yang luas, ada beberapa fasilitas rekreasi lain yang bisa dinikmati. Kayak melihat proses pembuatan teh, paket tea walk, berenang,outbond,dll.
Dari berbagai pilihan, saya kepincut dengan outbondnya.



nunggu giliran terbang.....ceiyeee :D
Coba flying fox, ngeluarin keringat melawan hawa dingin. Yoo, hanya 2500 rupiah bisa terbang macu adrenalin. Cemen nih, cuman saya aja yang main flying fox. Yuli n atmo, malah asik duduk-duduk sambil makan siomay. Takut, slingnya putus, dalih mereka. Halah, berat badan dijadikan alasan....hihihi.
Usai terbang-terbangan gaya bebas, satu lagi nih uji nyali yang harus dicoba.


Meniti jembatan gantung ala indiana jones. Ayoo,...sapa berani coba? Ngacuuung?!!!! Lagi dan lagi saya lagi yang mencoba. Ilfil kalau lihat jembatannya. Cuma karena pengen banget narsis ditengah jembatan, sudi ga sudi harus sudi melawan rasa ngeri yang menyertai. Oiya, meniti jembatan gantung ini ada aturannya. Maksimal lima orang. Setelah sampai ujung, ganti giliran lagi lima orang yang maju.

Ada baiknya, berpikir sebelum bertindak termasuk beraksi ala indiana jones :D
Makan waktu agak lama, sebelum akhirnya saya putuskan untuk meniti si jembatan. Ternyata naluri narsis saya lebih kuat dibandingkan rasa takut. Upss, sebelas duabelas ding. Karena pas naik dan berdiri diujung jembatan, ketakutan kembali menghinggapi. Ditambah anak-anak yang pada usil, sengaja ngayun dan gerakin tambang baja yang buat pegangan.

Nyari temen buat nyeberang ^^
Wajah pias-Selangkah menuju garis finish ^^
Hufft, setelah mengalami kram perut dan gemeteran di seluruh tubuh. Si jembatan gantung yang memiliki panjang kurang lebih 50 meter dengan ketinggian 10 meter berhasil saya jinakkan...hihihi. Bravo....!!!
Rehat sejenak, mengambil nafas yang engap-engapan. Memulihkan energi dengan sebungkus gorengan n air mineral. Tepat jam 13.45 kami pulang. Eitss,...sebenarnya tujuan jalan-jalannya belum berakhir. Ada air terjun/curug kembar yang sama mempesonanya dengan agrowisata pagilaran. Mengingat waktu yang sudah agak sore, kami putuskan untuk melewatinya.


Penasaran?!! Ayoo buat temen-temen yang hobi touring n travelling cobain deh berkunjung ke sini.
Saya jamin, ga rugi...hihihi*dengan catatan perginya dibayarin.

57 komentar :

  1. Wah lokasi bagus mbak. Jadi pengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih bagus lagi dilihat dari dekat sob....heee :D

      Hapus
    2. tambah keren aja nich blog nya,...lanjutkan.

      Hapus
    3. tambah keren aja nih lanjutkan....

      Hapus
  2. Agrowisata teh? hmm pasti sekarang mbak Cii banyak nih persediaan tehnya. mbok saya dikirimin satu kotak aja hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu kontak dan bergambar alyssa....hihiihi :D

      begitukah paklik :D

      Hapus
  3. asik tu mbak
    bisa main kayak tarsan disana
    hehe....
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jane kalee....kan cewe...haha :D

      Hapus
  4. Mbak'e ... aku merindukanmu .... ^^
    Selamat yah mbak atas pernikahannya, semoga menjadi keluarga yang sikinah, mawaddah dan warahma ...

    Mbak, ganti domain ke blogspot yah ...
    Wah ... Seru sekali mbak ... nanti ajak - ajak yah mbak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin,...makasiy de' :)

      iya nih,..kembali ke awal fit cos domain sebelumnya eror n blog mba'e ga bs d buka :(

      ayooo kpn main ksini,..ntar d ajakin metik teh...hihihi :D

      Hapus
  5. Ha, ha, ha, saya juga pernah mba bayar karcis ampe berlapis2 gitu. Bikin sumpek setengah mati, tapi males banget kayaknya ribut cuma gara2 duit serebu perak --a

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi,..bener banget... :D
      tp sy juga bru nyadar setelah sampe rumah...hehehe :D

      Hapus
  6. minta komennya dong mba`
    LOMBA MENULIS BLOG>>
    http://ba12.blogspot.com/2012/07/jakarta-di-mata-blogger-kontes-blog.html

    BalasHapus
  7. teng....teng...teng...mautanya may...inisial kakak...itu siapa yaa??????....kasih tau gak...yaaaaaaaa?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. teng..teng....mau jawab klo ketemu pak ustadz......qiqiqi :D

      Hapus
  8. woooowww, kalo yg ini saya harus bilang woowww

    manteb banget sih tempatnya, asyik yh bisa liburan kesana

    BalasHapus
  9. u.u
    jadi pengen coba juga deh ...

    BalasHapus
  10. titian jembatan uji nyali ternyata,
    mesti dua kali lewat baru bisa dikatakan berhasil dalam uji nyali

    BalasHapus
    Balasan
    1. heehee.....uji spot jantung juga sob.... :P
      thanks kunjungannya :)

      Hapus
  11. TERAK-TERIAK "AAAAAaaa... aku ngga diajak :(," mba nakal ih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. nakal yaa sal,......jewer ajah :P :D

      Hapus
  12. tempatnya sangat asri dan alami. Tempat yang cocok untuk merefesh isi kepala.

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D betul djang palagi yang biasa berkutat dengan polusi

      Hapus
  13. Lokasi outbondnya asyik banget tuh, Mbak. Ngajak bareng seisi keluarga pasti seru tuh,.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak ustadz,...ayo ajak keluarga liburan k sini....
      sy siap jadi guide'nya...:D

      Hapus
  14. yang jembatan gantung itu seru banget.. kebayang deh sambil parno2 tapi teteup poto hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi :D

      saking parnonya, ada siy adegan jongkok d tengah jembatan.... :D

      Hapus
  15. jembatan gantungnya asyik tuch..mirip benar dengan yang di indiana jones :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hee....:D
      brp persen kemiripannya pak :D

      Hapus
  16. Fotonya bagus2.. salam kenal sudah saya follow#57 jika berkenan boleh follbek,, klu ga jg gpp.. terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi kunjungannya....*udh d folbek yaa....:)

      Hapus
  17. Wah kayaknya asik bener nhe Mbak.., bener-bener menyerupai deh..
    Salam..

    BalasHapus
  18. Wahhhh....curang niiii buk doaen...brondongan gw...di..hapusin cpek lho ngetik nya....nyengiiiiiiiiiiiiiiiitttt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... :D senam jari stadz biar tambah gemulai :p

      Hapus
  19. hihihihiy ... tempatnya ijo banget ya ... jadi pengen nyobain gelantungannya, ntar kalo ke sono anterin ya ... #itu juga kl tempatnya blm digusur ... hahahaha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahaha....klo pun digusur, gelantungan sih bs dmana aja.. :D
      pake tali jemuran juga bs :P

      Hapus
  20. mimi mah plg demen travelling gnian...tp ragu apa jembatannya sanggup nahan body mimi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi....coba dl mi baru tau jawabannya :))

      Hapus
  21. modelny kaya outbound gtu ya mba,kalau aku lebih suka suasana pedesaan kalau liburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener.... :D

      hehe...apapun itu yg penting qta enjoy :D

      Hapus
  22. untuk menghilangkan strees emank sesekali perlu tuh Bun.. *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa........keluar dr rutinitas spy ga jenuh...*smile :)

      Hapus
  23. aku paling suka main ke kebun teh karna dekat sih dari dari kos2an ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak...tinggal jln kaki nyampe :))

      Hapus
  24. Pagilaran memang kian OK ya Yun..mudah2an rencana utk Outbond mareng teman2 kantor disana terlaksana... EEh, utk urusan nyebrang jembatan gantung itu aku nyerah deh...apalagi yg goyang2 gitu..nyebrang jembatan kokoh saja ndreedeg haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok banget mba...palagi klo perginya rame2.....rame2 pula yg bakal nolongin nyebrang.....hihihi :))

      jaketnya jgn sampe ketinggalan mba'qu :)

      Hapus
  25. daerah bandar ke arah sedayu itu to Mbak? yang dari batang naik elf ke arah selataan? dingin kan disana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kalii pak,...sy juga baru dua kali kesana n ga apal rutenya...hehehe :))

      kmrn ambil rute batang-bandar-blado-pagilaran :)

      Hapus
  26. knp gag ada poto2 jingkrak2annya iia.>?!?! bukannya biasanya kalau otbon tu pake jingkrak jingkrak-an iia.>!??!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg ni mah sedikit beda,......kebanyakan jejingkrakan bisa rontok ni tulang belulang :))

      Hapus
  27. Kayaknya kalau aku yang naik jembatan gantungnya.... hmmm... rada horor gitu hehe...
    Ealah pantes aku ndak isa buka blogmu tadi...

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS