#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

24 Juli 2012

Yang Special di Hari Ke'empat'

 Assalamu'alaikum...
Alhamdulillah, puasa sudah masuk hari ke-empat. Ga terasa yaa tinggal 26 hari lagi. Hwaaa....masih lama tapi malah bangga. Di hari yang ke-empat ini, saya sengaja menyiapkan makanan special untuk menu buka puasa.
Kalau biasanya, didominasi tempe-tahu goreng tepung. Terus, kemarin masak sayur asem. Lauknya pecak ikan pe......hmmm sedaaaap.

Kembali pada yang special
Ceritanya dua hari yang lalu dapat kiriman 1 kg ayam mentah. Dikasih sama saudara yang jualan di pasar. Bingung mau dimasak apa. Hari-hari cuma digoreng, kadang dibikin opor atau semur. Baru kepikiran,...gimana kalau dibakar saja. Nah, supaya hasil jadinya lebih maknyus maka saya menggunakan arang untuk membakar ayamnya.


si kaka kejatahan bakar ayam...
Berbagi tugas
Bertiga dengan bulik, kami bersiap. Arang yang digunakan untuk membakar ayam udah dijemur sebelumnya. Bagian bakar-bakar, si kaka. Bulik, ada di dapur menyiapkan sambal bumbu kacang. Sedangkan saya, asyik ngeliatin aksi kaka sambil foto-foto.

hasil setengah jadinya

tampilan ayam bakar bumbu kacang...hmmmmm

Benar-benar menggoda iman. Eitss tapi belum waktunya. Sabar,...tinggal menghitung putaran menit ga pake lama kayaknya. Ok, untuk menu utama udah jadi. Sekarang dilihat yuks musuhnya....

taraaaa ni dia musuhnya,...nasi gurih
Finish....kelar sudah menyiapkan buka puasa untuk hari ini. Menu istimewa ala dapur keluarga baru kami. Met buka puasa yaa temans, bersabarlah menunggu bedug maghrib. Awali dengan doa dan berbukalah dengan yang manis-manis.
Wassalam..

44 komentar :

  1. Wah maknyus nich..kok gak ada cara membuatnya nduk.
    Selamat menikmati ayam bakar ya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maknyus banget dhe....palagi bikinan sendiri :D

      hehe...iya dhe terlewatkan.
      maturnuwun dhe sudah mampir kesini :)

      Hapus
  2. wiih kakak --' itu sate ayam atau ayam yang ditusukkin pake lidi? kok gede jumbo gitu ukurannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hee...tu ayam yg d tusuk pake lidi say :)

      biar lebih gampang pas mbakarnya :D

      Hapus
  3. Kyaaaaaaaaa gue mau dong Cii, bagiiiiiiiiii

    BalasHapus
  4. Tetep enakan ayam kalio merah, mbak.. Plus megono.. :D
    wkwkwkk

    BalasHapus
  5. untung saya berkunjung setelah buka puasa ini.. :D

    BalasHapus
  6. waa...tahu gitu aku kemarin ngantri kesana ya? haha... eh, dah nyoba ayamnya di tim? enak juga lho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi ...klo yang datang mba mechta ga perlu ngantri,pakenya jalur khusus :D

      oke mba,....yg d tim bs d coba ;)

      Hapus
  7. Hehee... tak kirain tadi dibikin sate mbak :D

    BalasHapus
  8. hssmmm........... jadi lapeeerrrrr lagiiiiiii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lapeeer lagi...makan lagiiii :))

      Hapus
  9. Wah, nasi gurihnya kayaknya enak tuh... :D
    Aku pernah ke warteg di Pekalongan gitu, jual Pecek sama gak sama Pecak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget nduk :))
      buatmu cukup 1-2 sendok saja...ga lebih...hihihi

      yaa bedo'lah nduk...pecek karo pecak...bedo tow...iyo tow :))

      Hapus
  10. hee...heeee...heeee...kakak nasibmu kini jadi tukang bakar sate ayam .....emang tu si adik durhaka yaaaa...masak kakak nya dianiaya....Tapi apapun kerjanya ,apapun masakan nya....sumpeh ane kagak marah kalo di ajak bukber...hllllllll.............janngan lupa minumnya es tape mendung yeee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh pak ustadz.....ujung2'nya ngarepin buber... :))

      Hapus
  11. Hmmmm.. menggugah selera. Syukurlah, saya bacanya jam segini, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurlah....ga perlu mengelap iker...hihihi :D

      Hapus
  12. Hai Cii..sering papasan, baru sempet mampir sini..hhe..
    Waahh Ayam bakar bumbu kacangnya menggoda,..
    Untung dateng kesini masih kenyang..
    kalo siang2 bahaya, pasti perutku Konser lihat Nasi Gurih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai teteh imut...,seneng banget deh dikunjungi eo KEB bandung yg udh tersohor d antero jagad perbloggeran :D makasi yaa udah mampir,..bsk2 lagi ga pake lupa :D

      hahaha...kenyang makan muffin kali yaa teh ;)

      Hapus
  13. Mantap rasanya ! bikin ngiler saja. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih,...mang udah pernah nyobain :p :D

      Hapus
  14. Wah mantaf mantaf. Sate ayam termasuk salah satu menu yang saya sukai tidak hanya di bulan suci Ramadhan aja, di hari hari yang biasa juga saya sukai. Senang dengan tulisan ini. Salam dari Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin mantaf disantap bareng keluarga yaa mas... :D

      salam kembali dr pekalongan...heee :))

      Hapus
  15. Nyesel blog walking siang-siang begini.
    >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... :))
      balik lg ntar setelah adzan maghrib :)

      thanks kunjungannya :D

      Hapus
  16. waduh....mantab.bagi resep nya bleh dong..................

    BalasHapus
    Balasan
    1. bolelebo mpok....mpe ketemu bsk,..insyaallah :D

      Hapus
  17. makananya bikin ngiler nich....boleh lah kapan2 ditarnfer ke cilacap.he

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh...boleh....ditunggu ongkirnya yak :))

      Hapus
  18. seru banget tuh, apalagi kalau disikatnya rame-rame...hmmm..

    salam sehat selalu dan salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.....siap sikut sana-sini klo makannya rame2....yg duluan pasti menang... :D

      makasi udah mampir :)

      Hapus
  19. aduh enakx..!, jadi ingin cepat2 buka heheh...., :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saatnya....

      met buka puasa yaa :)

      Hapus
  20. wlkmslm ... alhamdulillah ya dapat bingkisan berupa ayam. Pastinya tambah meriah saja deh tuh buka bersama keluarga di rumah. Salam kenal dan sehat selalu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...so pasti bang...makannya rame2 bareng keluarga :)

      makasih bang udah mampir,....besok2 lagi yaa :D

      Hapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS