#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

26 November 2012

LOMBA MEWARNAI SERIBU ANAK

Dua hari yang lalu tepatnya, Sabtu 24 Nopember'2012 berlangsung Lomba Mewarnai. Event ini diadakan buat ngerayain HUT Carefour Pekalongan yang ke'4 tahun. Sesuai instruksi dari pihak penyelenggara, setiap sekolah mengirimkan sepuluh anak. Pantes aja, ditargetkan seribu anak. Lha tiap sekolah aja dijatah segitu. Kalau dikalikan jumlah PAUD di Kota Pekalongan yang kira-kira sekitar dua ratusan sekolah. Udah kebayang kan total pesertanya.

Seminggu sebelum perlombaan, kami telah mengaudisi sepuluh anak. Tentu saja yang menurut kami layak untuk mengikuti lomba, baik secara skill maupun mental. heuheuheu....yang namanya melatih anak, palagi anak balita memiliki tingkat kesulitan sendiri. Ada yang ngambek, ada yang sambil makan, ada yang jalan-jalan. Persis kaya lihat iklan di tv. 

Pas hari "H" nya, rombongan kami berkumpul di area parkir halaman depan carefour. Dua rekan guru, nyari tempat sekalian registrasi ulang. Diluar dugaan, kirain untuk lokasinya ada di area parkir belakang yang agak luasan. Ternyata ada di dalam supermaket'nya. Alhasil, anak-anak, guru dan para pendamping berdesakan diantara lorong-lorong supermaket. Berjibaku dengan barang-barang dagangan. Hawduhh, yang kami pikirkan lebih pada kenyamanan anak-anak. Kasian kan, mana berdesak-desakan. Bahaya lagi kalau sampe kejatuhan barang yang dijual disitu.

Cling.....*yang kaos ijo ga dijual loh :D
Karena suasana yang rame dan penuh orang plus barang-barang, salah satu murid kami nangis dan ngambek minta pulang. Masih nyisa sembilan anak yang bertahan dan bisa menyelesaikannya sampai waktu yang ditentukan. 
Faira...*meski datang telat tapi tetap semangat :*
Bener sih, dari awal kami melatih dan mengikutkan anak-anak lomba ga berharap untuk menang.   Mengingat, jumlah peserta yang segitu banyaknya secara ga langsung menimbulkan spekulasi. Penilaian secara objektif pun sempat kami ragukan. Apalagi dalam pengawasan pihak penyelenggara. Ada yang terlihat masih dibantu sama guru pendamping dan orang tua. 

dan pemenangnya adalah....*

Saat yang dinanti, pengumuman pemenang. Dan pemenangnya adalah......*bla...bla..blaaa. Sekolah kami belum beruntung, jadi coba lagi kapan-kapan..hehehe. Bukan soal menang atau kalah, yang terpenting adalah  
mental anak-anak bisa terlatih dan mereka mempunyai pengalaman baru. Catatan juga bagi pihak penyelenggara, untuk lebih memikirkan keamanan dan kenyamanan anak-anak. 

25 komentar :

  1. Semula saya mengira ibu-ibu yang mewarnai wajah seribu anak-anak ha ha ha.
    Acara seperti ini bagus diadakan untuk melatih anak-anak menuangkan kreasi dan imajinasinya ya jeng.
    Wow..semoga gak ingin pipis bareng
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  2. niat nya pengen juga tu komplen nyang punya hajat...tapi sdah banyak yang komplen kan kasihan.....tempat nya di lorong-lorong toko kayak mau indehoi aja ya ust....kwk...kwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hee....mang kudu d komplain tadz...biar ada perbaikan dlm penyelenggaraannya.... :D

      Hapus
  3. Saya suka melihat anak2 yang ikut lomba mewarnai. Ternyata banyak dari mereka yang udah pandai dalam memilih dan mengaplikasikan warna :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. imajinasi anak2 emang luar biasa yaa bund,....warna kucingnya aja macem2 bs kaya wrn pelangi... :)

      Hapus
  4. seribu anak..seribu warna ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hee...iya mba...unyu2 juga warnanya :D

      Hapus
  5. Tempatnya memang kurang nyaman. Saya jadi teingat waktu masih kecil juga ikut lomba memwarnai, Alhamdulillah saya kalah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga sampe nangis kan jang,..gara2 ga menang...hehe :D

      Hapus
  6. koq tempatnya gitu ya bu.... tapi, ya sudahlah diambil positifnya aja, yg penting kreatifiatas anak didik tersalurkan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups,....jane ga nyaman n kurang safety tp mw gimana lagi :)

      Hapus
  7. yang penting ikut berpartisipasi dlu ya menang belakangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba lid,...tp ada juga yg ngambeg gara2 ga jd pemenang.... :D

      Hapus
  8. Tetap berkreasi untuk anak-anak usia dini di indonesia...

    BalasHapus
  9. wah jadi panitia lomba mewarnai ceritanya nih sob ya..? Kelihatan seru ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. fufufu.....klo belanja2 lebih seruu lg sob :p

      Hapus
  10. pengin rasanya kenal sama Faira cs biar bisa berbagi wacana untuk mewarnai gambar. ahh, andai saya pas ke Pekalongan, bakalan takkenalin sama anak-anak saya Mbak. mereka punya pengalaman dikit yang bisa ditularkan ke Faira cs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk lah ditunggu,...kpn niii?
      pengen kenal ma agree n arien :)

      Hapus
  11. Yaa ga menang yaa... gpp yaa jangan kecil hatii, besok2 di coba lagii :) jurinya pasti kewalahan sangat ya dengan begitu banyaknya gambar wew

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ni mba,...saking kewalahan jd kurang jeli :)

      Hapus
  12. Wah Carefour baru buka di kota Pontianak nih mba. Wah kalaw tau begini musti siap siap aja nih. Siapa tahu ada kegiatan serupa yang akan diselenggarakan oleh CareFour Pontianak. Hmmmm asyek dan seru juga kayanya nih iheiheihiehiehiee

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru sih pak,...tp ya perlu dipikirkan kualitas penyelenggaraannya mengingat pesertanya kan anak2....

      Hapus
  13. pasti seru acaranya ya kk ^^ suka deh ngeliat ana kecil mewarna apalagi sampe seribu orang hiwww :D lucu pasti :D

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS