#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

06 Januari 2013

Hati-hati dengan Origami


Iseng banget, mumpung lagi ga ada kerjaan. Nyoba ber'origami ria. Huwee, postingan origami pertama bikin yang simpel. Smua juga bisa bikinnya, ya ga sobs. This is it hati. Nah, yang perlu disiapin hanya 1 lembar kertas origami. Untuk warna, bebas sesuai selera masing-masing.


Oke, disimak yuaa untuk cara buatnya..



1. Siapin kertas origami ( aku pake warna kuning ), jangan nanya alasannya yah ni ga ada kaitannya dengan parpol tertentu..hehehe



2. Balik kertas trus lipat jadi dua



3. Lipat lagi jadi empat



4. Lipat sisi bawah kertas ke tengah



5. Balik kertas, lalu lipat bagian kanan dan kiri ke tengah kertas ( membentuk segitiga )


6. Balik lagi kertasnya



7. Lipat bagian kanan dan kiri kertas


8. Di bagian atas, lipat bagian kanan kiri kertas membentuk diagonal


9. Lipat ujung atas sehingga bertemu dengan ujung bawah


10. Masukkan sisi ujung atas ke dalam sisi ujung bawah


11. Lipat bagian kanan dan kiri atas, like this !!


12. Nah, lipat lagi bagian ujung kanan kiri atas membentuk diagonal



13. Balik kertas pelan-pelan, 1..2..3..taraaa....!!!!


60 komentar :

  1. wah bagus jdinya, dulu saya suka bkin kertas lipat sprti pesawat kapal dll. tp skrg kaga mahir, hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya kira tadi apa dengan "hati hati" hiheiheie luar biasa mba ini. Bikin Judulnya membuat penasaran dan menggiring penasaran para pembacanya hiheiheiee. Sip markosippsssssss

      Hapus
    2. saya kira "hati-hati" bisa menyebabkan kanker.. hehe

      Hapus
    3. iya neh, kirain hati hati poligami ... wew ;p

      Hapus
    4. Hiehiehie iya saya kira tadi mirip "hati hati Poligami" hahahahhahaa

      Hapus
    5. makasih info nya gan

      Hapus
  2. makasih untuk tips membuat Origaminya mbak..

    OOT : mungkin lebih baik gambarnya dikompres dulu, soalnya kalau banyak gambar akan membuat berat pas buka..

    BalasHapus
  3. wahhh saya kejebak sama judulnya xD
    ambigu ternyata hihihihi

    BalasHapus
  4. cihuii...pertama :-P
    mbak , ntr jadi tutor origami ya di tempat kami :)
    TK (tutor kami) wkwkw
    kunjungan malam, ehh bdw luv nya keren tuh , untuk siapa ya :-p
    un

    BalasHapus
  5. aih lucunya. temanku pernah buatkan saya bentuk ini dari uang. api karena gak ada duit kurelakan duit itu buat belanja hehehe

    BalasHapus
  6. takpikir dikon ngati-ati to Mbak. halahh jan. nanging yo tenan apik koq. mantepp

    BalasHapus
  7. Judulnya itu lhooo hehe...

    Oke deh Mbak Cii, sepertinya setelah ini aku bisa membuat origami selain berbentuk pesawat terbang.

    BalasHapus
  8. gampang ah :D
    *sombong, padahal nyoba aja belum

    BalasHapus
  9. bagus mbak nanati tak cobane

    BalasHapus
  10. hmm.. setelah melihat judulnya, kirain ada yang berbahaya atau efek negatifnya dari origami, hehehhehehe

    kalau saya bisa bikin pesawat, orang, burung, katak, hehehehhe malah curhat nih, keren sobat, kreatifitas atau ketrampilan tangan yang bagus,...

    BalasHapus
  11. bikin pesawat aja udah lupa gimana, ini udah bikin hati aja, hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....ni lebih gampang sizt.... :D

      Hapus
  12. udah lama kagak main Origami, terakhir kali 5thn yang lalu :)
    tapi Origami itu unik & mengasyikan untuk di explorer

    BalasHapus
  13. aku jg dulu sempet menyukai origami, asik bgt tuh buat maenan ama ponakan..
    :D
    bikin kapal layar bs gak sob?

    oya, mampir sob ada GA di blogku, ikutan ya...
    :D

    BalasHapus
  14. hehehe gampang nyaa....
    step by stepnya jelas banget

    tengkyuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. dija mnt buatin tante elsa yah :D

      Hapus
  15. Kreatif, memungkinkan untuk dicontek nih, heehhhee

    Salam kenal ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, monggo mba selama bermanfaat...:)

      makasi kunjungannya

      Hapus
  16. dr dulu pengen bgt bs origami, lumayn bwt menghemat pengeluaran beli mainan. tp langkah2nya yg ribet kadang membuatku menyerah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan menyerah..
      jangan menyerah...*d masiv mode on :D

      Hapus
  17. hehe asik juga nyimak step by stepnya..
    salam kenal kunjungan perdana..

    BalasHapus
  18. postingan yg menarik dan bagus sekali
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  19. Request Bunga mbak.

    Dulu pernah buat, tapi udah lupa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bunga, lebih simpel lagi...anak2 paud jg bs...hihihi

      Hapus
  20. Ntar mau ta cobalah.. Ngebuat origami

    BalasHapus
  21. xixixii lucuuu ...yang burung2....

    BalasHapus
  22. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    BalasHapus
  23. berkunjung siang mba
    mau pesen origami untuk kpk ya....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa sih yg ngga bwt KPK....hahahah

      Hapus
    2. buat origami tikus, lalu dirobek robek dah tikus nya, pertanda koruptor tlaha tiada di bunuh ma blogger kpk

      Hapus
  24. cie .. bu guru, bikinin model yg lain juga dong :D

    BalasHapus
  25. dlu jagox bikin pesawat dan kapal, cz sdh lama gk mencoba pasti sdh lupa... *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih dah lupa, padahal itu gampang lohhh

      Hapus
  26. Wah kalau saya main origami dengan menggunakan plate besi mba.
    Jangan heran dan jangan bingung, lihat ke TKP....

    BalasHapus
  27. oh'y orgami apa poligami mbk heheh

    BalasHapus
  28. Kirain origaminya berbahaya..hehe

    BalasHapus
  29. oooo gitu toh caranya :D bisaan ya yang nyiptain origami :)

    BalasHapus
  30. mantap...bagus origaminya...

    BalasHapus
  31. .: o..., hati2 ane pikir mau nyebrang...^_^

    BalasHapus
  32. kebetulan pengen belajar melipat origami

    BalasHapus
  33. padahal origami salah satu seni kegemaran saya

    BalasHapus
  34. senang dengan origami karena bisa dibentuk apa saja

    BalasHapus
  35. senang belajar origami....penuh dengna seni

    BalasHapus
  36. bagus sekali karya manualnua juaragan

    saya pengen cobalah gan :)

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS