#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

07 Desember 2013

Kopdar itu...

Kira-kira seminggu yang lalu, saya dan mba mechta deera ada janji kopdar dengan teman blogger dari Semarang. Mba Esti Sulistyawan namanya. Kebetulan beliau sedang ada tugas kerja di pekalongan. Kami pun sepakat untuk ketemuan. Sebenarnya baik saya maupun mba mechta agak asing dengan sosok mba esti [sori mba...hehe]. Secara kami belum pernah saling kenal di fb juga belum pernah berkunjung ke blog mba esti [ngakuuu].
Sampai ada woro-woro dari mba esti di warung blogger, tentang tugas beliau di pekalongan sekalian ngajakin kopdar blogger setempat. Deeg, saya ga langsung mengiyakan ajakan tersebut. Tapi nunggu sinyal dari senior saya, mba mechta. Via inbok berlanjut sms, kami sepakat ketemuan. Sore itu, sekitar jam empatan. Saya njemput mba mechta menuju tempat yang sudah ditentukan. Sambil nunggu mba esti, kami ngobrol ngalor ngidul. Maklum ni kopdar perdana, jadi banyak tanda tanya dibenak kami. Tiga puluh menit kemudian, muncul lah perempuan cantik berkacamata. Pasti mba esti...[blogger kan identik dengan kacamata] bathin saya. Beneran, salaman, cipika-cipiki, kami pun duduk satu meja saling mengenalkan diri.


Kopdar yang menyenangkan, meski sebelumnya kita ga pernah saling sapa di dumay. Alhamdulillah, berasa ketemu teman lama. Apalagi mba mechta dan mba esti, sama-sama berasal dari semarang jadi ada aja obrolan diantara mereka [giliran saya yang menyimak sambil mengagumi keduanya]. Kalau para mak-mak ngobrol itu waktu kok cepet banget berlalu. Kumandang adzan maghrib, mengakhiri cerita kami. Masih ada kopdar lanjutan di Kopdar Blogger Nusantara (KBN) 2013 di jogja. Huff, sayang banget saya ga bisa ikut. Hanya bisa ngeliat foto teman-teman blogger termasuk mba esti dan mba mechta.

Special thanks to mba mechta deera untuk mangga dan teh hitam [belum sempet tak icip mba...]. Traktirannya juga [ditunggu lagi].
Mba esti, untuk waktu dan kesempatannya [smoga kita bisa silaturahmi lagi].


49 komentar :

  1. ikutan seneng deh, sedikit demi sedikit para blogger bisa saling kopdar an, nyambung silaturahmi nambah sodara dan m'buka pintu rezeki....sayang banget fotonya ngga dikasih keterangan, jadinya saya yang kurang gaol di warung blogger jadi ngga tau mana admin,mana m'ba esti,mana m'ba mechta...bngung dan akhirnya cuman nganga doang mulut saya deh tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pesan dari sponsor....*Keterangan menyusul...wkwkwk

      Yang nganga harap dijaga, kuwatir akan ada air mengalir :p

      Hapus
    2. Kemarin beliau datang d BN yak?
      Kok.aq nggak ketemu yak.
      Padahal janjinya mau ketemu gue secepatnya --

      Hapus
    3. Mba mechta n mba esti ikyut KBN...
      Mpooor,koq d ft KBN temeen2 blogger ga ada km si....
      Ngumpet yo

      Hapus
    4. Aku belum pernah ketemu Mbak Cii...
      Nggak ketemu Mbak Esti juga hihihi, tapi jare liat aku dia, cuma dia keburu-buru ngejar ojek T.T

      Hapus
  2. waaaa...yang namanya kopdar, asli...saya belum pernah sama sekali Mbak..maklum, terisolir...kapan-kapan kalau pulang ke Jogja lah, bisa ketemu sama kawan-kawan yang tinggalnya nggak jauh-jauh...inshaa Alloh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih asik....mba aseli jogja yak. Kopdaaar yuk,....*colek KPK

      Hapus
    2. Kopdar itu singkatan ya?

      Hapus
    3. Mau dong Kopdar dengan sesama Blogger Yogja....

      Hapus
    4. Kopdar singkatan dari Kopral angkatan darat, Kang Zach

      Hapus
    5. Mas zachflazz, blog mu susah dkomen pake hape

      Hapus
  3. Balasan
    1. Teh bocoool......udh dipecahin.nganggu pemandangan

      Hapus
    2. Teh bocol apa teh bocor mas Budi,,,,,,

      Hapus
  4. Pertemuan secara nyata atau kopdar ala blogger yang sungguh menyenangkan,btw acara kopdarnya diadakan berapa bulan mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopdar dadakan ms jd ga terjadwal

      Hapus
  5. saya suka bersilaturahmi saling bertukaran pendapat .. dan saling mendukung bukan saling menjatuhkan ..tetap bersemangat saja semoga blogger indonesia jadi lebih bagus kedepannya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meskipun sempet ga pede,nervous,dll. Alhamdulillah,kopdar berjalan lancar jaya. Plus yg ngajakin kopdar, orgnya enak, obrolannya nyambung. Makin gayeng

      Hapus
  6. uwala lama gk kesini ini ibu2 makin cantik2 aja ni heheh.......?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mbak Cii makin greng aja dan makin Fresh artikel dan kreativitas
      Nya wah mantep acara Kopdar nya yah Mbak pasti seru deh kapan saya
      bisa ikutan kopdar mas brebes ikut gak

      Hapus
  7. Waduh saya kemaren juga gx bisa ikut mbk :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asyik ya bsa ketemu dengan kawan blogger

      Hapus
    2. Kapan2 ikut yaa ms,sy jg jane pengen ikut

      Hapus
  8. Wah pasti yang di omongin kalau kopdar tentu ngrumpinya gak jauh dari seputar blog tentunya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo tow mas mosok ngomongin tetangga sebelah...wkwkwkwk

      Hapus
  9. kapan ya kita bisa kopdar?? :D
    senengnyaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopdar ditemani segelas wedang tahu.....senengnyaaaaa.........

      Hapus
  10. Selamat Pagi Mbak Cii simak artikel Tentang Kopdar saya ikut ngerame in
    Artikel Mbak Cii ini dan turut gembira dan Bahagia bahwasanya sahabat
    Blogger bisa saling ketemu berbagi cerita namun saya hanya terperangkap
    Dalam tugas dan tanggung jawab. salam saja yah Mbak Cii
    Salam Hormat selalu Buat Mbak Cii dan sahabat semua :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hormat kembali.
      setelah itu laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara ya..

      Hapus
    2. Hehe...makasih pak saud

      Makasih komandan zach.....

      Hapus
  11. Yo kopdar yooo......biar lebih semangat ngeblog

    BalasHapus
  12. sudah lama mengenal Bu Mechta, baru sekarang jelas penampakan Beliau.
    Silaturahim yang manteb tenaan

    BalasHapus
  13. Nampaknya asyik banget ya kopdarnya.
    Hehehe....

    BalasHapus
  14. Wah ketinggalan jaman nih saya,,,,,baru tahu ada istilah KOPDAR jadinya ingin Kopdaran juga nih,,,untuk silaturahmi,,,,

    BalasHapus
  15. turut bergembira deh..

    kunjungan perdana dari saya & salam kenal ya

    BalasHapus
  16. kopdar itu silahturahmi antar blogger yang sesungguhnya ya...
    jadi pingin..

    BalasHapus
  17. Waaahhh, seru nih :)
    Tika juga gak jadi ikut #KBN
    #follow155

    BalasHapus
  18. hihi... maap Diajeng... baru sempat nengok ke sini... weits.., diriku malah menyesal lho kopdaran itu...menyesal kok cuma bentaaaar... gitu lho..hehe.... mudah2an lain kali ya say.., kaya'nya di teras b*ali asyik deh.. hehe..

    BalasHapus
  19. Seneng nie ya Mbak bisa ketemu ma temen blogger dari kota lain. Saya sendiri tidak pernah ketemu sama blogger dari satu kota. Gak kenal tau gak ada blogger lain selain saya. haha

    BalasHapus
  20. wah kayaknya asik tuh kopdar antar sesama blogger

    BalasHapus
  21. Asyiknya yang sudah pernah kopdaran..senang ya

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS