#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

07 September 2014

Wedang Alang-alang Solusi tepat saat Badan Meriang

Judulnya iklan banget yaa sobs. Begitulah, salah satu minuman yang bisa meringankan saat bodi lagi ga bersahabat ya si wedang alang-alang. Tempat jualanya 'TANPA NAMA'. Hehehe, abis digerobaknya cuma tercantum jenis wedang yang tersedia. Betewe, ditempat ini ada beberapa jenis wedang dengan bahan dasar air jahe. Semacam wedang alang-alang, wedang ronde, jahe susu, bajigur.....wow jadi buat penikmat wedang bisa dimanjain dengan banyak pilihan.

"Tanpa Nama"



Bagaimana dengan eike.....???
Karena sering banget nongkrong ditempat ini, lidahku sudah merasakan smua jenis wedang. Kesemuanya enak sih. Paling sering minum wedang alang-alang dan wedang ronde plus susu. Andalan adalah si alang-alang. 


Minum alang-alang belum lengkap tanpa cemilan tambahan. Di sini, ada singkong rebus teman sejati si wedang. Wedang yang terbuat dari air jahe ni punya efek yang bikin hangat badan dan perut. weiss, enaaak tenan to.
Tempat tanpa nama, biasanya mulai buka dari jam setengah delapan malam sampai jam dua belas malam. Paling efektif nongkrong disini sekitar jam sembilan'an. Suasananya sudah ga terlalu rame dan ruko-ruko dikanan-kirinya juga udah tutup. Jadi lebih fokus ngerasain si wedang. Dan, tentu saja sembari menikmati malam kota Pekalongan.

11 komentar :

  1. wee,,,weeee,,wee,,,,ngelindur q ooooooo....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngelindoooor,..bingung,.....helloooooooo :p

      Hapus
  2. Baru denger namanya Mbak Ci wedang alang alang nih
    Tapi setelah baca semua artikelnya, wedang ini bisa
    Menymbukan meriang. makasih atas tips dan kiat nya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama pak, silahkan disimak... :D

      Hapus
  3. yang lumayan banyak disini jus alang-alang. kalo wedang, belum ada. ketoke enak yo Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuenaaaak toooo,........monggo..monggo.... :p

      Hapus
  4. alang - alang itu rumput liat kan ya? Yang diambil apanya kalau dibuat wedhang? *dibahas* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bingits mba, alang2 memang sejenis rumput liar. kalo wedang alang2 buatan pekalongan bahan dasarnya air jahe ditambah keprek'an kamijoro ....sedepe rek....*perempuan....apapun bisa dibahas....hahaha

      Hapus
  5. aah..jd ingat saat pertama kali minum wedang alang-alang di alun2.. bingung saat disuguhi segelas penuh wedang + alang-alangnya! hadeeh.. gimana nyruputnya??? akhirnya minta tambahan pisin utk taruh alang-alangnya itu.. hehe... *malahnostalgila :)

    BalasHapus
  6. wah jadi pengen ni ... daerah mana tu mba

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS