#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

18 Oktober 2016

Aplikasi berbakti, untuk bakti yang tak mengenal hari

Rabu, 12 Oktober 2016 merupakan hari yang istimewa dimana kami para Blogger Pekalongan melakukan kopdar perdana di Gedung C Universitas Pekalongan (UNIKAL) sekaligus bertemu dalam launching Aplikasi Berbakti. 

Apa itu Aplikasi Berbakti
Aplikasi Berbakti adalah sebuah aplikasi Mobile yang mempermudah orang tua untuk mengabarkan kondisi kesehatan dan juga mempermudah anak untuk mengeceknya setiap hari. Aplikasi Berbakti merupakan bagian dari program Xmart City yang dikembangkan oleh PT XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan UDINUS Semarang.
Aplikasi Berbakti dikembangkan dalam dua modul, yaitu Berbakti Anak dan Berbakti Orang Tua.


Aplikasi Berbakti Anak, mewakili perhatian anak kepada orang tuanya dimana anak bisa mengecek kondisi kesehatan orang tua. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur notifikasi kesehatan, daftar rumah sakit hingga perawatan gabungan.


Sedangkan untuk Aplikasi Berbakti Orang Tua dilengkapi dengan fitur pelaporan kondisi, misalnya saat kangen, sehat maupun sedang sakit. Para orang tua bisa melaporkan kondisi lebih spesifik lagi mengenai bagian tubuh mana yang merasakan sakit. Aplikasi ini semakin lengkap dengan adanya tombol darurat yang secara langsung bisa menghubungkan telepon anak.

Kehadiran Aplikasi Berbakti sangat membantu komunikasi antara anak dan orang tua. Terutama bagi mereka yang jarang berkomunikasi karena jarak.
Segera dapatkan Aplikasinya di Google Playstore dan tunjukkan kasih sayang kalian kepada orang tua.


19 komentar :

  1. Siip... Makasih Aplikasi Berbagi..sdh membuat Si Neng satu ini ngepost lagi.. Eh..salah.. Makasih XL sdh membuat aplikasi keren spt ini.. BTW, ini hanya bs d HP android kah?

    BalasHapus
  2. Hee...2oorb ahirnya biza membangunkan ini blog...keeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas mahbub traktir saya dulu makan2

      Hapus
  3. Sekarang apa-apa diaplikasiin ya Mbak. Teknologi makin memudahkan dan mendekatkan kita, alhamdulillah...berarti kalau pakai aplikasi ini makin mudah tahu kondisi orang tua ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya sih iya mba, dgn catatan Sama-sama menggunakan hp andro dan telah mengunduh aplikasi Berbakti sesuai dgn modulnya...

      Hapus
  4. Aku udh nyoba lho sama anakku... mayan Malang - Pekalongan berasa lbh deket. Emang sih krn kesibukan kadang jarang aja nelpon, kadang pgn aja tau dia lg ngapain, paling maen WA trs kepo deh ama IGnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syiiiip deh kk....,cobain tombol darurat... Hee surpriseeee...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Langsung download biar tahu rasa dan manfaatnya seperti apa. Berbakti pada pasar ets, maksudku pad ibu bapakku.

    BalasHapus
  6. wah aplikasi yang bikin kangen sama emak bapak di kampung T_T

    BalasHapus
  7. aplikasi ini sangat cocok buat yang berjahuan dengan orang tua, kayanya sang anak wajib punya aplikasi ini deh biar tetep bisa terus berbakti meski berada di ujung sana

    BalasHapus
  8. Jangan hiatus lagi us.
    Ayo, buat postingan selanjutnya hehehe...

    BalasHapus
  9. wah mantap kali la ada aplikasi seperti ini ... makin maju aja

    BalasHapus
  10. Wih, dua tahun nggak ngeblog :p

    BalasHapus
  11. Saaay.... ayooo..bikin tulisan baru laah... cerita ttg kopdar Blogger Pekalongan di bawah pohon rindang tak tunggu lhooo... :)

    BalasHapus
  12. Yang punya artikel masih berbakti sama orang tua. Kapan berbakti sama blognya djangkaru bumi dot com :D

    BalasHapus
  13. Semakin kesini ada aja ya terobosan demi terobosan..

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS