#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

14 November 2016

Makanan Korea Yang Pas Di Lidah Orang Indonesia

          Korea, negara tetangga yang sudah sangat akrab dengan kita orang Indonesia. Hampir semua produk dari sana banyak digandrungi mulai dari K-drama, BB cream yang bikin muka glowing, belum lagi boyband dan girlband yang membuat para abg tergila-gila. 
           Bergaul dengan miss mina (voulunteer KOICA) yang pernah singgah di Pekalongan, membuat saya menjadi lebih tahu tentang makanan korea. Seperti saat Pesta Makanan Korea beberapa tahun silam, dimana saya bisa merasakan langsung makanan Korea yang dibuat oleh miss mina dan dua orang temannya.

Ramen atau Ramyeon
Ramen itu sejenis mie dengan kuah yang kental dan pedas. Salah satu persamaan kita dengan orang Korea adalah mie instan addict. Nah ramen juga bisa didapatkan dalam bentuk kemasan instan dengan porsi yang lebih besar. Malah menurut miss mina, dibandingkan ramen dia lebih suka mie instan produk Indonesia. Kenapa demikian? yaa, karena mie instan di kita lebih banyak variannya.

Foto dari sini
Tteobokki
Makananan Korea ini terbuat dari tteok (tepung beras) memiliki bentuk seperti batang atau silinder dan dimasak dengan menggunakan bumbu ghocujang yang pedas-manis. Untuk yang hobi makan pedas, bisa ditambah dengan saus sambal. Salah satu teman ada yang jualan tteobokki, karena susah mendapatkan tteok dia menggantinya dengan otak-otak. Dan apa yang terjadi,...saya suka sekali.



Bulgogi
Dibuat dari daging sapi yang dicampur dengan bumbu bulgogi (campuran kecap dan gula). Di negara asalnya, cara menyantap bulgogi menggunakan bawang putih dan cabai hijau lalu dibungkus dengan selada. Tapi saya lebih suka makan bulgogi dengan nasi.


Kimchi
Merupakan makanan khas Korea yang dibuat dari hasil fermentasi lobak dan sawi putih yang dibumbui dengan bawang putih, cabai merah, gula serta garam. Kimchi disebut-sebut sebagai salah satu makanan tersehat di dunia karena kaya akan vitamin.
Baca Juga : Pesta Makanan Korea

Hasil gambar untuk kimchi makanan korea 
Foto dari sini

Bagaimana dengan kalian, sudah pernah nyobain makanan Korea?
Jenis makanan apa yang kalian suka?!

22 komentar :

  1. Sbnrnya di Bdg resto2 Korea rame tp malah blm sempet nyoba yg khusus. Belakangan lg tertarik menu sehat yg lauknya dibungkus pake daun selada... nikmeh bener kayanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal yang kaya gituh rasanya nggak beda sama lotek neng....eh

      Hapus
  2. Blom pernah nyobain satupun, tp kaya nya Bulgogi bs masuk ke lidahku deh..asal ga pakai cabai hijau..hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget mba,...nasi dan krupuk jangan sampe ketinggalan

      Hapus
  3. SYa pernah nyoba tapi maih nikmat megono gereh...heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuups, ngalongan raya. bikin review y pak mahbub. pasti menarik

      Hapus
  4. Ramen, ayang pernah aku coba. Tapi kalau menurutku kurang cocok dengan lidah jawaku yang duka manis-manis.

    BalasHapus
  5. kalau lihat sajian diatas, kayanya lidah saya bakalan cocok sama kimci deh tuh...maklum lidah saya kan rada panjang....eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kimci ini rasanya mirip seperti asinan

      Hapus
    2. nah justru itu, karena saya ini manis, jadi pas kalau suka dengan yang mirip dengan asinan....tauuuu

      Hapus
  6. ramen makanan kesukaan naruto.. hehe

    BalasHapus
  7. Saya belum pernh ke Korea, tapi punya tas Travel aseli buatan KOREA. Dapat hadiah dari ikutan Kuis di salah satu biro travel di Korea secara daring (Online). Hahhahaha. Belum ke Korea, tapi sudah punya barangg dari Korea) hahhahaa.

    Untuk menu Korea sering dengar sih tapi belum pernah makan seperi Ramen, Kimci dan Bulgogi. Khusus yang saya sebut terakhir ini makan cuma lewat INDOMIE Bulgogie hiheiheiheiee

    BalasHapus
  8. kalau di indonesia saya suka rendang daging, kayanya ini mirip deh sama bulgogi. di sini di mana ya bisa dapetin itu?

    BalasHapus
  9. Aku ga suka semuaa :( lidahnya ga cucok makan makanan luar L(

    BalasHapus
  10. duh kapan saya bisa nyicipi makanan ini... jangankan nyicipi baca nama makanannya aja susah banget ... Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mang Yono enakan lotek genyer lah hahaha

      Hapus
  11. saya pernah makan Ramyeon itupun gratisan,jadi rasanya malah nggak kerasa,maksudnya nggak kerasa bayar gtu dehhh hehehe

    BalasHapus
  12. Penasaran tuh rasany. Sering liat d film korea.

    BalasHapus
  13. kimchi kata guru saya seperti sambel bau busuk, emang bener ya?

    BalasHapus
  14. Wah... wah... mendadak lapar ini

    BalasHapus
  15. Udah pernah nyobain semuanya yeaaay~ *ketahuan gila korea*
    tapi menurutku kimchi itu dikit sih penggemarnya, soalnya banyak yg komen rasanya aneh. kalo aku lumayan suka, asalkan sayurnya seger hehe.
    cobain omurice deh mbak ^^

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS