#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

23 Desember 2018

Menyambut Dinginnya Festival Internasional Salju dan Es di Harbin Tiongkok


Indonesia yang hanya terbagi menjadi dua musim setiap tahunnya membuat siapapun ingin merasakan suasana musim dingin di beberapa negara yang memilikinya. Saat datangnya musim dingin setiap negara berlomba untuk menyuguhkan panorama wisata terbaiknya. Seolah tidak ketinggalan, Tiongkok juga mempunyai festivalnya sendiri. Negara tersebut bahkan didaulat menjadi salah satu dari empat negara yang memiliki festival internasional salju dan es terbesar di dunia.
Jika Jepang memiliki Festival Sapporo, maka Tiongkok memiliki Festival Harbin. Ya, Festival Harbin merupakan festival salju tahunan yang diselenggarakan di kota Harbin, ibu kota Provinsi Heilongjiang yang terletak di bagian timur laut Tiongkok. Untuk mengunjunginya, China Southern Airlines akan mengantarkan Anda hanya dengan satu kali transit dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Taiping Harbin.
Tanggal berlangsungnya Festival Internasional Salju dan Es Harbin

sumber : cnn.com

Setelah tiba dari Bandara Internasional Taiping Harbin dengan China Southern Airlines, perjalanan Anda menuju lokasi Festival akan lebih mudah menggunakan beberapa transportasi darat di sekitar bandara. Tanggal resmi dibukanya Festival Internasional Salju dan Es Harbin akan berlangsung pada 5 Januari setiap tahunnya.

Pemerintah Provinsi Heilongjiang yang bekerja sama dengan Pemkot Harbin dan Badan Administrasi Pariwisata Nasional China telah menetapkan waktu berlangsungnya Festival Internasional yang ke-35 pada tanggal 5 Januari 2019. Tidak perlu khawatir ketinggalan, karena Anda masih dapat menikmati festival seni pahat es ini hingga akhir Februari 2018. Upacara pembukaan akan diadakan di Pusat Pameran Internasional Harbin & Stadion Kota pada sore hari tanggal 5 Januari. Menariknya, bagi Anda yang datang tepat di waktu pembukaan akan disuguhi penampilan kembang api besar-besaran di Ice and Snow World Park.
Keajaiban dalam Festival Internasional Salju dan Es Harbin

sumber:farleysfaraway.blogspot.com
Tahun 2018 yang lalu, menara es berteknologi mutakhir setinggi 32 meter dibangun untuk memeriahkan festival internasional ini. Bangunan tersebut dibuat dari lapisan es dan diperkokoh dengan menggunakan serat kayu kokoh dan dibangun di area tempat parkir Festival Internasional Salju dan Es Harbin dan diresmikan secara langsung oleh duta besar Belanda untuk China pada tanggal 10 Januari. Penggunaan serat kayu dan pembuatan selulosa es terbukti menjadikan bangunan es tiga kali lebih kuat daripada air biasa yang dibekukan, sehingga dinding es dari menara tersebut hanya berukuran sekitar 25 sentimeter tebalnya.
Tiga tempat utama penyelenggaraan Festival Internasional Salju dan Es Harbin

sumber:cnn.com
Kemeriahan tahun baru dapat Anda nikmati di tengah dinginnya Festival Internasional Salju dan Es Harbin. Terdapat tiga tempat penyelenggaraan yang dapat Anda kunjungi dalam festival yang berlokasi di Harbin ini.
Pada umumnya, pembukaan festival diselenggarakan di The Ice and Snow World. Lokasi tersebut menampilkan patung-patung es berukuran besar. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah saat malam hari. Festival dibuka mulai 22 Desember hingga awal Maret pukul 11: 00 sampai 22: 00.
Tidak ketinggalan, di Sun Island Scenic Area juga menampilkan beragam karya patung salju yang hanya dapat dikunjungi pada siang hari. Sisi lain dari festival salju dan es dapat dinikmati di Zhaolin Park yang menampilkan sekitar 1.000 patung es dan lentera es yang lebih kecil sebagai bagian dari ajang kompetisi yang digelar di taman tersebut. Taman yang lebih indah dikunjungi saat malam hari ini baru mulai dibuka pada 5 Januari.
Penerbangan China Southern Airlines yang mengantarkan Anda menuju Bandara Internasional Taiping Harbin ini tidak memakan banyak waktu sehingga Anda dapat mengunjungi Festival Harbin kapan saja. Hanya saja, agar tidak terjebak keramaian yang padat, hindarilah mengunjungi festival pada tanggal 24-26 Desember, 1-3 Januari, dan 15-23 Februari. 

1 komentar :

  1. wah seru juga ya kak ada festival salju getu, seandainya saja di indonesia ada salju, pasti bakalan rame ya kak

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS